Pemerintahan, Seluma

163 Peserta Seleksi Calon Paskibraka Seluma Dicek Kesehatan

BETVNEWS – Setelah dilaksanakan seleksi tahap pertama di empat zona, per-hari ini Sabtu (10/04) kembali melaksanakan seleksi tahap akhir. Dimana untuk seleksi tingkat Kabupaten ini ada sebanyak 163 orang peserta yang akan mengikuti seleksi.

Koordinator Tim Seleksi Kapten Infanteri Siswan Affandi mengatakan, bahwa dihari pertama seleksi ini seluruh peserta akan di cek kesehatan dan tinggi badan.

“Hari ini kita akan cek langsung kesehatan dan tinggi badan para calon Paskibraka. Setelah kesehatan akan kita lanjutkan ke wawancara,” ungkap Kapten Inf Siswan Affandi.

Setelah dua tahapan tersebut, maka tahapan selanjutnya adalah tes fisik dan baris berbaris. Namun untuk tahapan tersebut akan dilaksanakan pada Minggu besok, sehingga tahapan seleksi akan berlangsung hingga besok.

“Untuk besok akan kita lanjutkan pada tes fisik, serta akan kita lihat juga kemampuan baris berbaris dari seluruh peserta seleksi,” ungkapnya.

Dari 163 peserta ini nantinya, akan diambil sebanyak 36 orang saja. Terdiri dari 18 Putra dan 18 Putri, untuk kemudian akan mengikuti pembekalan oleh tim pelatih.

“Kita akan ambil sebanyak 36 orang. Nanti akan mengikuti pembekalan selanjutnya,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *