Bengkulu tengah

134 Peserta Jalani Tes Seleksi Panwascam Benteng

BETVNEWS,- Rabu pagi (13/12) bertempat di SMA Negeri 01 Kembang Seri kecamatan Talang Empat, sebanyak 134 peserta menjalani tes seleksi perekrutan panitia pengawas kecamatan (Panwascam). Sesuai dengan aturan, tes menggunakan sistem CAT yang dibagi dalam 5 sesi.

sebelumnya jumlah keseluruhan pendaftar sebanyak 139 orang. Namun 5 diantaranya dinyatakan gugur lantaran kategori umur tidak memenuhi persyaratan yang minimal 25 tahun. Sementara itu materi soal yang berikan masih dalam ruang lingkup aturan dalam Bawaslu, baik bentuk pengawasan, pelanggaran dan pelaksanaan pemilu.

“Pagi ini kita menggelar tes seleksi dengan sistem CAT, dengan 134 peserta dari 11 kecamatan yang dibagi 5 sesi sesuai jadwal yang ditentutan bawaslu RI,” ungkap Asmara Wijaya, Ketua Bawaslu Benteng.

Sementara itu tahapan tes wawancara langsung digelar setelah tes seleksi sistem CAT, yang akan digelar di kantor Bawaslu. Tes wawancara inilah yang nantinya akan menentukan kelulusan bagi peserta.

“Setelah tes menggunakan sistem CAT akan dilanjutkan dengan tes wawancara,” tambah Asmara.

Diketahui untuk jumlah yang akan direkrut yakni sebanyak 33 anggota yang akan disebarkan pada 11 kecamatan yang ada. Anggota panwascam inilah nantinya yang akan melakukan pengawasan jalannya pemilihan umum kepala daerah. Bengkulu tengah sendiri tahun 2020 mendatang hanya akan menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

( Ronal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *