Bengkulu Utara, Pemerintahan

130 Ton Suplay BBM Tiba di Enggano

BETVNEWS,- Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dikirim dari Teluk Bayur untuk masyarakat enggano telah tiba di pelabuhan Malakoni pada jumat (14/2) sore kemarin. Pengiriman bahan bakar minyak ini lebih cepat dari pada jadwal yang telah di tentukan.

Camat Enggano, Marlansius mengatakan BBM yang dikirimkan ini berjumlah 130 ton, dimana 60 ton BBM jenis solar di distribusikan khusus untuk PLTD Enggano dan sisanya untuk masyarakat. BBM yang didistribusikan untuk masyarakat berjumlah 10 ton solar, 55 ton premium dan 5 ton minyak tanah.

Marlansius menambahkan, setibanya kapal tengker di pulau Enggano, BBM langsung di saluran terebih dahulu untuk PLN sehingga malam hari pulau enggano tidak gelap gulita lagi, dan sehari kemudian barulah BBM tersebut disalurkan untuk setiap desa melalui bumdes.

“Kemaren BBM untuk PLTD telah disalurkan, dan hari ini kita akan salurkan untuk bumdes setelah itu baru dibagikan ke masyarakat umum,” ungkapnya.

Dengan masuknya BBM di Enggano diharapkan dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat yang sejak beberapa minggu terakhir mengalami kesulitan akibat krisis BBM.

“Kita bersyukur BBM telah masuk ke enggano, semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi, dan kedepan kiris bbm dienggano tidak terjadi lagi,” tutupnya.

(Doni Andaresta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *