Lebong, Pemerintahan

11 Paket Selesai Lelang, Pemkab Lebong Hemat Anggaran Rp 2,8 Miliar

BETVNEWS – Hingga Mei 2019 kemarin tercatat sudah 11 paket yang selesai dilakukan proses lelang. Dari paket yang sudah dilelang itu penghematan anggaran mencapai Rp. 2,8 miliar dari total nilai pagu Rp 51,1 miliar.

Adapun 11 paket lelang yang telah selesai dilelang masing-masing 8 paket pengerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) serta masing-masing 1 paket dari Sekretariat Daerah, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) serta Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Dinas Satpol PP).

Kabag Layanan Pengadaan Setkab Lebong, Syarifuddin, S.Sos, M.Si mengatakan didapatnya penghematan anggaran sebesar Rp 2,8 miliar, maka hal tersebut dapat dipersentasekan sebesar 5,54 persen penghematan yang didapat.

“Dari lelang yang sudah dilaksanakan kami berhasil menghemat anggaran senilai Rp 2,8 miliar lebih karena harga terkoreksinya di bawah pagu dan penawaran. Mudah-mudahan untuk lelang paket lainnya kami bisa menghemat anggaran lebih besar lagi,” terang Syarifuddin.

Saat ini setidaknya ada 13 paket lagi yang masih dalam proses lelang dengan nilai pagu sebesar Rp 12, 7 miliar. Masing-masing dari Dinas PUPR-Hub sebanyak 11 paket dan sisahnya 2 paket dari Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Dinas Perkim) Kabupaten Lebong.

“Saat ini ada sebanyak 24 paket lelang yang telah masuk atau ditayangkan e-Reporting SPSE Pemerintah Kabupaten Lebong telah selesai dan masih dalam proses lelang, ” demikian Syarif. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *