Covid-19, Kota Bengkulu

1 Pedagang Penyuplai Sayur di Pasar Panorama Positif Covid-19

BETVNEWS,- Salah satu pedagang asal Kepahiang di laporkan positif corona, berdasarkan hasil swab yang di lakukan oleh Laboratorium PCR Provinsi Bengkulu.

Herwan Antoni, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dalam sambungan telepon membenarkan hal tersebut. Ada 2 kasus positif baru yang di rilis Tim Gugus Tugas Provinsi Bengkulu, pada Kamis (25/06) sore.

Yaitu kasus 119, asal Kota Bengkulu, laki-laki berusia 57 tahun, memiliki keluhan sesak napas, demam, mual dan muntah, serta nyeri perut. Saat ini di rawat di RSUD M.Yunus. Selanjutnya kasus 120, asal Kepahiang, laki-laki 45 tahun.

Herwan menjelaskan, untuk Kasus 120, dari riwayat kesehariannya, memang menyuplai sayur di Pasar Panorama Kota Bengkulu. Dari kesehariannya itu, maka yang bersangkutan masuk ke dalam klaster pasar.

“Ya benar, kasus 120 itu dari riwayat kesehariannya merupakan klaster pasar. Yang bersangkutan itu penyuplai sayur di pasar panorama,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Herwan, dari hasil rilis dapat kita lihat, saat ini di rawat di RSUD M.Yunus, memiliki penyakit penyerta.

“Yang bersangkutan itu dari rilis kita dapat liat ada penyakit sesak napas. Kemudian di rawat di RSUD M.Yunus, hasil rapid testnya juga sebelumnya reaktif,”sambungnya.

Sementara itu, untuk hasil swab terhadap 13 pedagang yang reaktif di pasar panorama kota bengkulu, baru akan di ketahui paling lambat Jumat (26/06) esok.

“Hingga kamis ini, hasil swab 13 pedagang reaktif pasar panorama belum keluar. Kemungkinan besok, hari jumat,” tutupnya.

Dengan demikian, total kasus konfirmasi positif covud-19 di Bengkulu mencapai 120 orang, dengan total kasus sembuh sebanyak 78 orang.

(RIa Sofyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *