Kota Bengkulu

Wow, Penerima PKH di Kota Bengkulu Capai 5.151 Orang

BETVNEWS, – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial, Selasa (13/3) melaunching perluasan bantuan sosial non tunai tahap 1 Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat Kota Bengkulu, dimana tahun ini jumlah perluasan bertambah menjadi 5.151 orang.

Program ini sendiri sudah berjalan sejak tahun 2012 silam, dengan jumlah penerima bantuan yang terus meningkat dari tahun ke tahun, hingga saat ini jumlah penerima bantuan tersebut sudah mencapai angka 10.946 orang. Untuk penerima PKH ini sebelumnya telah diverifikasi oleh para pendamping yang bertugas langsung dibawah Kementerian Sosial.

Penjabat Walikota Budiman Ismaun yang langsung menghadiri acara ini, mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu akan terus mengupayakan untuk meningkatkan jumlah penerima tersebut. Guna membantu meringankan beban masyarakat miskin yang ada, tetapi di satu sisi Ia juga mengatakan akan terus menekan angka kemiskinan yang ada di Kota Bengkulu.

“Kita upayakan untuk menambah jumlah penerima, tapi di sisi lain kita juga upayakan menekan angka masyarakat yang masuk golongan menengah ke bawah, agar jumlah masyarakat miskin terus berkurang,” terang Budiman.

Sementara itu, selain menyerahkan bantuan pihak Dinas Sosial Kota Bengkulu juga meresmikan Sekretariat Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Bengkulu yang berada bersampingan dengan Kantor Camat Ratu Agung Kota Bengkulu. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *