Rejang Lebong

WOW ! Meriahnya Pembukaan Lomba Rakit Tradisional FORMI Rejang Lebong

BETVNEWS,- Pembukaan Perhelatan Lomba Rakit Tradisional FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Rejang Lebong, Senin pagi (16/4) berlangsung meriah. Kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa Pecinta Alam STAIN (MAPASTAIN) bekerjasama dengan FORMI Rejang Lebong ini dipusatkan di aliran sungai di Desa Tanjung Beringin, Curup Utara. Lomba Rakit Tradisional ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 16 hingga 22 April 2018, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Rejang, Iqbal Bastari.

Wabup Iqbal, dalam kata sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena rakit yang terbuat dari bambu ini adalah alat tranportasi sungai yang nyaris punah.

“Jangan hanya,kita hanya menjadi bagian sejarah, tetapi kita harus menciptakan sejarah walaupun setia permulaan itu banyak kendala” ujar Wabup dengan semangat.

Pembukaan ini di awali dengan pelepasan Peserta Lomba Rakit yang dilepas langsung oleh Wabup Iqbal Bastari, langsung dari atas rakit di sungai, didampingi oleh Andi, Ketum FORMI Rejang Lebong. Selain itu juga dilakukan aktraksi Refling Vertical Rescue dengan menurunkan baleho berukuran 3 x 5 m, yang dilakukan oleh anggota MAPASTAIN Curup, setelah itu dilanjutkan dengan atraksi flying fox yang mengibarkan bendera FORMI dengan meluncur dari sling besi yang menyeberangi sungai. 45 team akan berlaga dalam Lomba Rakit Tradisional ini dan setiap tema sendiri terdiri atas 3 orang, yang merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan di Rejang Lebong yang memperebutkan juara 1,2 dan 3 yang mendapat hadiah Sepeda Sport, Tropi Juara, Uang Pembinaan dan Piagam.

Wahyuda Hendika, Ketua Umum FORMI Rejang Lebong usai acara pembukaan saat diwawancara BETV mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support dari Pemda Rejang Lebong, Kepala Desa Tanjung Beringin dan juga kepada MAPASTAIN. Karena tanpa semuanya, saya sadiri tidak akan terlaksana kegiatan ini. Dan rencanannya FORMI juga mempunya agenda untuk melaksanakan kegiatan Lomba Rakit Tradisional se Provisi Bengkulu, yang akan di gelar di Curup” tutur Andi saat diwawancara BETV. (DAMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *