Kota Bengkulu

Verifikasi Data Ganda, KPU Turunkan Tim

Komisioner Kpu Kota Bengkulu Zaini, saat dijumpai reporter BETV

BETVNEWS,- Setelah menggelar rapat koordinasi dengan pihak Panitia Pengawasan Pemilihan Kota Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu langsung bergerak cepat.

Komisioner Kpu Kota Bengkulu Zaini pun memastikan berdasarkan data ganda yang ditemukan saat rakor, pihaknya langsung menurunkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk memverifikasi data ganda tersebut.

“Setelah rakor kemarin, kita langsung menugaskan PPS untuk mengecek kegandaan yang ditemukan, kita punya waktu sampai sebelum tanggal 19 April, karena di tanggal 19 itu kita akan pleno di tingkat KPU untuk menetapkan DPT,” ujar Zaini.

Hingga saat ini masih belum bisa diprediksi apakah jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) akan bertambah jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditetapkan beberapa waktu lalu, atau justru berkurang.

Ini lantaran banyaknya masyarakat yang melaporkan diri ke PPS dan PPK saat menerima laporan dari masyarakat kemarin, berbanding seimbang dengan jumlah kegandaan yang menjadi temuan hasil pencermatan Panwaslih Kota Bengkulu. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *