Bengkulu tengah

Truk Hantam Rumah Warga di Bengkulu Tengah

BETVNEWS – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan lintas Kota Bengkulu menuju Kabupaten Kepahiang, tepatnya di Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Benteng sekitar pukul 16:00 WIB Selasa sore (30/1). Sebuah truk pengangkut beras dengan Nomor Polisi BE 9821 CO yang dikemudikan Ardi (35) warga Kabupaten Empat Lawang, menabrak rumah warga Desa Sukarami.

Kecelakaan bermula saat truk yang sedang membawa beras sebanyak 10 ton dari provinsi Lampung dengan tujuan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara. Tiba di lokasi kejadian, diduga tak dapat mengendalikan laju kendaraan yang melaju kencang, truk pun oleng dan mengambil jalur kanan hingga menabrak rumah warga.

“Untunglah sebelum nabrak rumah, truk tadi nabrak pohon jambu dulu di depan rumah. Kalau tidak, truk pasti sudah menyasar seluruh bagian rumah” ujar saksi mata, Zainal.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun sang sopir truk mengalami luka lecet di sekujur tubuh, sedangkan kernetnya mengalami patah kaki. Selain itu, bagian depan truk juga mengalami rusak parah, dan rumah Nur Amri mengalami kerusakan berat pada bagian teras depan.

“Bukan teras saja yang hancur, aliran listrik rumah saya juga terputus. Kalau kerugian sekitar Lima juta” terang Nur Amri.

Trek jalan yang lurus dan mulus di kawasan ini diakui memang seringkali menyebabkan terjadinya kecelakaan. Terlebih setelah pengemudi melewati kawasan gunung dengan hawa yang dingin, sehingga kerap mengantuk.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *