Bengkulu tengah

Terjangkit Flu Burung, Ratusan Ayam Mati Mendadak

BETVNEWS, – Warga Desa Bajak 2 Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Bengkulu Tengah, sudah dua minggu resah. Pasalnya, ratusan ayam dan unggas mereka mati secara mendadak. Warga dibantu aparat desa bersama anggota Babinkamtibmas Polsek Taba penanjung kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Peternakan.

Dinas Peternakan Provinsi dan Kabupaten yang langsung melakukan pengecekkan, memastikan kematian ayam-ayam tersebut disebabkan virus flu burung. Pasalnya, ditemukan gejala kematian rata-rata 120 ekor ayam mati. Terkait dengan itu, pihak pemerintah pun melakukan penyemprotan disinfektan di kandang-kandang ayam dan unggas. Untuk mencegah penularannya, petugas juga mengimbau warga agar waspada dan senantiasa menjaga kebersihan kandang unggas.

“Sampai saat ini, masih ada ayam yang mati di desa ini. Namun tidak begitu banyak seperti satu minggu lalu, kami terus melakukan penyemprotan obat ke kandang ayam agar tidak menular ke warga,” ujar Kades Bajak 2, Karnadi Abdul Manaf kades.

Sementara itu,  warga diminta untuk melaporkan setiap adanya kematian ayamnya ke anggota Babinkamtimas agar dapat segera di tindaklanjuti.(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *