Seluma

Pencetakan Kartu Identitas Anak Tertunda

Kabid Pendaftaran Kependudukan Dinas Dukcapil Seluma, Dewi Ilmiawanti.

BETVNEWS,- Kabupaten Seluma menjadi salah satu perintis dalam melayani pencetakan Kartu Identitas Anak atau KIA di Propinsi Bengkulu. Di mana setiap anak usia 1 hingga usia kurang satu hari dari 17 tahun, akan diwajibkan memiliki KIA sebagai ganti KTP-elektronik dengan fungsi dan manfaat yang sama.

Sayangnya, pencetakkan yang dijadwalkan dimulai pada bulan April ini, terpaksa tertunda. Lantaran terlambatnya pengiriman alat cetak, yang informasinya baru akan tiba diawal atau pertengahan bulan mei mendatang.

“Saya  meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seluma yang telah mengajukan pencetakan KIA yang berjumlah 18 ribu pengajuan tetap bersabar.  Insya Allah setelah alat cetak sampai akan di lakukan pencetakan karena scan foto dan data sudah tersimpan dan tinggal cetak saja, ” imbuh Kabid Pendaftaran Kependudukan Dinas Dukcapil Seluma, Dewi Ilmiawanti   di sela-sela kesibukannya memberikan pelayanan kependudukan.

Di sisi lain, selain pengadaan mesin cetak, Dukcapil juga menambah 100 tinta riborn, dua printer cetak, server wire house untuk pemanfaatan data dan juga mesin antrian. (ARUN)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *