Pendidikan

Menkeu Sri Mulyani Hadiri Konvensi Nasional Media Massa

BETVNEWS – Konvensi nasional Media Massa, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN)2018 resmi dimulai Kamis (8/2) pagi di hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat. Perkembangan media massa di era digital, menjadi salah satu fokus konvensi yang dihadiri ratusan wartawan di Indonesia ini.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati hadir dalam pembukaan acara ini. Dalam sambutannya Sri Mulyani menyampaikan tantangan media massa kedepan.

“Media menghadapi tantangan yang sangat serius, kita menemukan bahwa saat ini banyak muncul berita hoax atau provokatif. Etika menjadi sangat penting bagi dunia pers. Pers aktor penting dalam proses pembangunan, untuk menyebarkan informasi yang mencerdaskan bangsa.” Terang Sri Mulyani.

Diakui Sri Mulyani, informasi mengenai anggaran dan pembangunan menjadi informasi yang membosankan.

“Karena jika masyarakat tidak tahu jumlah anggaran yang akan dikeluarkan, mereka tidak akan tahu bagaimana mengkritisi pemerintahan.” Ujar mantan direktur pelaksana bank dunia ini.

Konvensi nasional media massa ini dihadiri berbagai pemateri, diantaranya Ketua SPS Dahlan Iskan, Direktur Ac Nielsen Hellen Katherina, hingga budayawan Sujiwo Tedjo.

(Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *