Bengkulu tengah

Jalan Provinsi Penghubung Antar Desa dan Kecamatan Putus

Warga tampak berdatangan usai kejadian

 BETVNEWS – Senin sore (23/04) sekitar pukul 16.30 WIB, jalan milik Provinsi Bengkulu yang menghubungkan Simpang Lubuk Sini – Simpang Kelindang  putus lantaran ditejang air. Putusnya jalan penghubung antar kecamatan ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di kawasan kecamatan Taba Penanjung dan kecamatan Merigi Kelindang.

Adapun penyebab putusanya jalan penghubung Desa Lubuk Sini dengan Desa Penum ini lantaran arus sungai Baes yang cukup deras menerjang gorong-gorong sepanjang 12×8 Meter dan mengikis jalan sehingga putus. Akibatnya akses jalur desa lubuk sini ke desa penum lumpuh. Warga yang ingin keluar dari desa harus menempuh jalan setapak tembus ke desa karang tengah untuk keluar.

“Kejadian sekitar jam setengah empat, air mulai besar menerjang gorong-gorong dan memutuskan badan jalan. Kami terpaksa harus melewati jalan setapak menuju ke desa Karang Tengah agar dapat keluar dari desa.” ungkap Neng, warga Penum.

Hingga Senin sore warga terus berdatangan untuk melihat langsung kondisi jalan yang putus. Sementara pihak kepolisian setempat juga tampak langsung mengecek lokasi usai kejadian.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *