Kota Bengkulu, Politik

Helmi Hasan Tak Hadiri Penetapan Pasangan Calon

BETVNEWS – Sebagaimana Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), KPU Kota Bengkulu Senin (12/2) pagi menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tahun 2018.

Jika pasangan Patriana Sosialinda datang bersama wakilnya Mirza Murman, Erna Sari Dewi juga hadir bersama wakilnya Ahmad Zarkasi, Mayor David Suardi juga bersama wakilnya Bakhsir, berbeda dengan pasangan Helmi-Dedy, yang mana hanya Dedy Wahyudi saja yang hadir, sedangkan Helmi Hasan sebagai bakal calon walikota tidak hadir lantaran sedang menjalankan ibadah umroh.

Ketidakhadiran Helmi Hasan pun sontak menjadi sorotan, lantaran Ia digantikan oleh ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu  Asmawar, yang sudah mendapatkan surat mandat langsung dari Helmi hasan.

Berdasarkan PKPU, pasangan calon yang bersangkutan memang diperbolehkan untuk tidak hadir dalam penetapan ini, jika memang sedang menjalankan ibadah atau ada alasan lainnya, serta harus menyampaikan surat keterangan ke pihak KPU dan memberikan surat mandat untuk menggantikannya.

“Kita sudah menerima surat izinnya, beliau sedang umroh, surat mandat sudah kita terima dan yang dimandatkan pak Asmawar,” terang Darlinsyah, Ketua KPU Kota Bengkulu.

Sementara itu, proses Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tahun 2018 oleh pihak KPU masih terus berlangsung.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *