Bengkulu Utara

Coklit Serentak KPU Bengkulu Utara Temukan Data Tak Valid

BETVNEWS,- Guna pemuktahiran data di 19 kecamatan, 215 desa dan 5 kelurahan yang ada dikabupaten Bengkulu utara selasa(16/4) pagi Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih tetap dalam menyongsong Pileg dan Pilpres 17 april 2019 mendatang

Komisioner KPU Bengkulu Utara Joniadi menjelaskan, saat ini data yang dipergunakan untuk melakukan coklit masih menggunakan data pemilu 2014 lalu. Dihari pertama ini KPU bersama dengan petugas Pantarli akan mendata ulang kerumah warga secara door to door guna mendapatkan data yang clear and clin.

“Kita datangi satu persatu rumah, untuk memastikan kevalidtan data yang kita pegang saat ini,” ujarnya.

Joniadi menambahkan, pencocokan dan penelitian daftar pemilih tetap ini akan dilakukan selama satu bulan, dan dihari pertama saja petugas pantarli sudah menemukan DPT yang sudah berpindah berdomisili ke alamat. Karena pemekaran Kecamatan dan yang lainnya, disinilah peran petugas pantarli untuk mendatangi dan mendata ulang calon DPT disetiap TPS. Agar pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang mendatang, KPU Bengkulu Utara sudah memiliki DPT yang sesuai dengan data yang sebenarnya dilapangan. (JOKO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *