Kota Bengkulu, Pendidikan

Cegah Tawuran, Diknas dan Polisi Gerak Cepat

BETVNEWS – Sehari pasca ditemukannya Jenazah Auzia Umi Detra, beredar isu akan ada penyerangan yang dilakukan para siswa dari Sekolah Menengah Atas Negeri 4 ke Sekolah Menengah Atas Negeri 7. Hal ini lantas membuat sejumlah pihak khawatir, termasuk pihak Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan pihak kepolisian.

Kamis (8/2) pagi Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu M. Daud Abdullah datang langsung ke SMA N 4 untuk menenangkan siswa sekolah tersebut, lantaran sejauh ini banyak isu yang beredar akan ada yang melakukan penyerangan terhadap SMA N 7.

Dihadapan para siswa dan teman-teman kelas korban, M. Daud meminta para siswa untuk menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran kedepannya, agar hal semacam ini tidak terulang kembali.

“Bapak minta anak-anak tenang dan jangan melakukan hal-hal yang negatif, kita harus berdoa untuk almarhumah, bukan melakukan tindak kekerasan seperti yang diisukan sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA N 4 Deni Asiah mengatakan pihaknya telah melakukan doa bersama untuk mendoakan almarhumah, bahkan sebagian siswa juga telah dikirimkan ke rumah duka.

“Tadi sesudah sholat duha bersama kita berdoa untuk almarhumah, dan tadi sudah ada orang diknas dan pihak kepolisian yang membantu menenangkan siswa agar tidak melakukan tindakan diluar keinginan,” ujar Deni Asiah.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *