Bengkulu Utara, Pemerintahan

Bupati Minta ASN Ikhlas Gaji Dipotong 2,5 % Untuk Zakat

BETVNEWS – Bertempat di ruang pola pemda Bengkulu Utara, Senin pagi (12/02) bupati Bengkulu utara membuka sosialisasi zakat kepada seluruh ASN di lingkungan pemkab. Semula kegiatan tersebut akan dilakukan dengan mendatangi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) oleh tim Baznas. Setelah berkoordinasi dengan bagian Kesra, maka sisepakatilah untuk dilakukan sosialisasi secara menyeluruh.

Dalam laporannya, ketua Baznas Bengkulu utara sukoco mengatakan, masih adanya krisis kepercayaan kepada Baznas, karena banyak yang bertanya mau disalurkan kemana zakat ASN tersebut. Untuk menjawab pertanyaan itu, Sukoco menegaskan jika zakat tersebut akan dipublikasikan melalui media massa. Dan pemungutan zakat tersebut akan dilakukan secara terbuka.

“Kami juga meminta kerjasama instansi terkait untuk memberikan data penduduk miskin yang layak menerima zakat. Sehingga tidak ada lagi penyimpangan dan kecurigaan terhadap bantuan tersebut” ujar Sukoco.

Bupati Mian mengatakan, 11 januari lalu dirinya sudah mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bengkulu utara terkait pemotongan 2,5 persen penghasilan pegawai negeri setiap bulannya untuk zakat, yang akan dikelola oleh baznas untuk penyalurannya.

“Saya berharap, ada kesadaran para ASN untuk saling bekerjasama dan tidak ada yang keberatan untuk menyisihkan penghasilannya untuk membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah Bengkulu Utara. Terlebih membayar zakat diwajibkan oleh agama khususnya umat muslim” terang Mian.

(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *