Bengkulu Utara, Politik

Begini Cara KPU Bengkulu Utara Sosialisasikan Pemilu 2019

Suasana kegiatan yang digelar KPU Bengkulu Utara Sabtu pagi

BETVNEWS – Pagelaran seni budaya menyongsong pemilu serentak 17 April 2019, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara Sabtu pagi (21/4) di lapangan alun-alun rajo malim paduko kota Arga Makmur. Selain itu, di kesempatan ini juga dimanfaatkan KPu untuk melakukan sosialisasi baik pilpres maupun pileg 2019.

Acara ini sendiri dihadiri berbagai pihak, mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), hingga perwakilan 20 partai politik yang akan memeriahkan pileg dan pilpres 2019 mendatang.

“Dalam menyongsong pemilu serentak, akan ada 5 surat suara yang akan kita coblos nantinya. Yaitu pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. KPU juga sudah menurunkan tim pantarlih untuk mendatangi rumah-rumah warga guna melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit), agar didapatkan data pemilih yang valid.” ujar Rodi, Ketua KPU Bengkulu Utara saat membuka langsung kegiatan Sabtu pagi.

Diharapkan dengan sosialisasi melalui seni dan budaya ini, bisa memberikan pemahaman tentang pemilu kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahui proses dan tata cara dalam menyongsong pemilu 2019 mendatang.

(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *