Headline, Kota Bengkulu

ASN Cantik Ini Diperiksa Panwaslih Kota Bengkulu

BETVNEWS – Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) cantik di lingkungan pemerintah kota Bengkulu yang bernama Evelyn Farasanty, Sabtu (27/1) siang diperiksa oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Bengkulu. ASN yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengawasan di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Bengkulu ini dimintai keterangan terkait mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Evelyn sendiri merupakan salah satu dari 52 ASN Pemkot yang ikut dilantik saat mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota H-2 sebelum masa jabatan Helmi-Linda berakhir, tepatnya di tanggal 19 Januari kemarin. Dan sebelum dilantik di jabatan barunya itu, Evelyn sendiri menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Teluk Segara.

Rayendra Pirasat, Ketua Panwaslih Kota Bengkulu mengatakan pemeriksaan terhadap sejumlah ASN di lingkungan Pemda Kota Bengkulu ini sudah dilakukan sejak Jumat kemarin.

“Ada sejumlah orang yang kita periksa dari kemarin, pemeriksaan ya meliputi soal mutasi Pemkot kemarin,” ujarnya.

Pemeriksaan tidak hanya akan dilakukan terhadap para ASN yang dimutasi saja, namun juga akan melibatkan para ASN yang berperan dalam mutasi tersebut seperti Sekda Kota Bengkulu Marjon, Asisten III M. Husni, dan Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kota Bengkulu, Bujang HR.

“Besok kita jadwalkan Asisten III Pemda Kota, pak Marjon dan pak Bujang HR ya, jadwalnya sih pagi,” tegas Rayendra.

Hasil dari pemeriksaan ini sendiri akan disampaikan ke Bawaslu RI. Namun sebelum ke Bawaslu RI Panwaslih Kota Bengkulu akan melaporkan hasil pemeriksaan ke Bawaslu Provinsi Bengkulu terlebih dahulu, setelah pemeriksaan terhadap sejumlah pihak terkait selesai dilakukan.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *