Kota Bengkulu, Olahraga

68 Peserta Bersaing di Kejurda Selam Tingkat Provinsi Bengkulu

Kawasan Tapak Paderi, Lokasi Kejurda Selam Tingkat Provinsi Bengkulu

BETVNEWS – Sabtu pagi (21/04) kejuaraan daerah (Kejurda) Selam (finswimming) se-Provinsi Bengkulu resmi dimulai di kawasan pantai tapak paderi Kota Bengkulu. Kegiatan ini diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut Bengkulu dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) provinsi Bengkulu, dan diikuti 68 peserta dari berbagai kabupaten kota.

Adapun 3 kategori yang di perlombakan yaitu, finswimming 1000 meter untuk pelajar, finswimming 3000 meter untuk umum dan renang gaya bebas 200 meter. Kejurda ini selain memeriahkan HUT Lanal Bengkulu juga sebagai salah satu upaya melahirkan atlet renang Provinsi Bengkulu untuk diikutkan di kejuaraan tingkat Nasional.

“Kami berharap ajang kejurda ini bisa melahirkan atlet renang yang bisa mewakili Provinsi Bengkulu di kejurnas Bali nanti dan juga Event Nasional lainnya.” terang Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Aguz Izzudin.

Danlanal Bengkulu yang juga menjabat ketua POSSI provinsi Bengkulu juga berharap besar, dengan event yang kali pertama digelar ini, mampu membangkitkan semangat anak muda Bengkulu untuk menyukai olahraga air seperti selam.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *