Bengkulu tengah, Ekonomi Bisnis, Pemerintahan

6.320 Warga Benteng Terima Bansos Rastra

BETVNEWS – Bertempat di halaman kantor Bupati Bengkulu Tengah, sekda Benteng Muzakir Hamidi secara simbolis menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos rastra) ke penerima sekaligus melepaskan pendistribusian dengan didampingi pihak Perum Bulog Divre Bengkulu.

Diketahui untuk penerima bansos rastra di kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 6.320 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM, sesuai data tahun 2015. Bansos rastra yang diterima setiap KPM sebanyak 10 kilo gram perbulan. Untuk tahap pertama disalurkan ke 4 kecamatan yakni kecamatan Pondok Kubang, Bang Haji, Talang Empat dan Karang Tinggi.

“Dengan adanya pembagian bansos rastra ini diharapkan dapat meringankan beban bagi warga miskin dengan kondisi harga beras yang saat ini melambung tinggi” ujar Sekda Muzakir Hamidi.

Pendistribusian bansos rastra ini akan dilakukan setiap bulannya. Bulog menjamin akan mengganti setiap beras yang dinilai tak layak konsumsi yang sudah tersalurkan ke masyarakat.

“Untuk pendistribusian kila lakukan setiap bulan secara bertahap, dengan komitmen bila ditemukan beras tak layak konsumsi akan kita ganti” tegas Marwansyah, Kabid Pelayanan Publik Bulog Divre Bengkulu.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *