Headline

28 Wartawan di Uji Kompetensi

BETVNEWS, – Dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 tingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten Lebong, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu juga menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan ke-VI yang akan dilaksanakan Kamis dan Jum’at tanggal 26-27 April 2018.

UKW ini sendiri diikuti 4 kelompok, yang terdiri dari 2 kelompok jenjangan Muda, 1 kelompok jenjangan Madya dan 1 kelompok jenjangan Utama, dengan total 28 peserta.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni mengatakan berbagai acara yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari HPN, dan ditunjuknya Kabupaten Lebong menjadi tuan rumah perhelatan HPN ini ialah berkat kedekatan sang Bupati nya Rosjonsyah dengan para insan pers yang ada di Bengkulu, dan ini merupakan sebagai upaya untuk memperkenalkan Kabupaten Lebong ke seluruh Provinsi Bengkulu.

“Bupati Lebong ini dekat sekali dengan insan pers, beliau ingin memperkenalkan kabupaten ini ke seluruh pelosok Provinsi Bengkulu, salah satunya dengan perhelatan ini, makanya beliau sangat setuju HPN dilaksanakan disini, apalagi penguji yang dihadirkan ini penguji tingkat nasional,” terang Zacky.

Sementara itu, Ketua Komisi Pendidikan PWI Pusat, Hendro Basuki mengungkapkan UKW ini sebagai bentuk tolak ukur sejauh mana kompetensi seorang wartawan, redaktur ataupun pimpinan redaksi suatu media.

“Ini merupakan suatu bentuk tolak ukur, sejauh mana kemampuan seorang jurnalis, baik itu wartawannya, redakturnya, maupun pimpinan redaksi,” terang Hendro.

Disisi lain, Assisten II Pemerintah Kabupaten Lebong, Dalmuji Suranto yang membuka UKW ini mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Ia juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar, sehingga bisa lulus 100%.

“Saya secara pribadi dan mewakili pemkab lebong mendoakan agar para peserta UKW ini dapat lulus 100%, kami juga berharap para peserta UKW ini ada yang bisa go nasional atau dikenal secara nasional,” ungkap Dalmuji. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *