Kota Bengkulu, Pemerintahan

Begini Cara Lanal Bengkulu Peringati Hari Dharma Samudera

BETVNEWS – Kurangnya kesadaran para pedagang dan wisatawan akan kebersihan kawasan pantai Zakat, membuat sampah terus menumpuk. Menindaklanjuti hal ini, Sabtu pagi (13/1) Puluhan personil TNI dan Polri melakukan giat bakti sosial bersih-bersih pantai.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai digelar dalam rangka  memperingati hari dharma samudera tahun 2018.  Kegiatan ini merupakan wujud aksi nyata menghormati pahlawan dan menghargai para leluhur yang telah gugur di samudera melawan para penjajah.

Aksi bersih-bersih ini diharapkan mejadi kegiatan rutin yang setiap minggu dilaksanakan. Ini dikarenakan pemerintah tak akan mampu  membersihkan pantai tanpa adanya kesadaran dari diri sendiri, masyarakat maupun para pedagang yang berjualan.

“Diharapkan aksi bersih-bersih pantai ini tidak hanya sekali ini saja dilakukuan, melainkan tiap minggu atupun tiap hari di lakukan oleh masyarakat” ujar Letkol Laut (P) Agus Izudin.

Danlanal juga menerangkan bahayanya apabila sampah plastik di buang sembarangan. Sampah plastik yang dibuang ke laut ataupun sungai, akan berbahaya jikalau di makan oleh ikan. Apabila ikan tersebut ditangkap oleh para nelayan dan dikonsumsi, akan berdampak pada kesehatan.

“Kita patut menjaga kelestarian  lingkungan terutama pantai dan laut.  Dengan tidak membuang sampah sembarangan, tentu akan berdampak kepada keindahan pemandangan pantai  dan ekosistem laut tetap terjaga” tutup Danlanal.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *