Kota Bengkulu, Tak Berkategori

Hujan Deras Tak Menghalangi Belasan Mahasiswa Ini Untuk Demo

BETVNEWS – Ditengah hujan deras, belasan Mahasiswa Universitas Prof. DR. Hazairin melakukan aksi demo di depan kantor yayasan  Semarak Bengkulu rabu (11/1) pagi. Mahasiswa menolak keputusan Rektor yang menganulir penetapan Dewan Perwakilan Mahasiswa Terpilih. Selain itu mahasiswa juga menuntut transparansi anggaran kegiatan mahasiswa.

Berikut tiga poin tuntutan mahasiswa :

1. Menuntut masalah transparansi keuangan universitas. Agar semua hal itu bisa dibuka dan seluruh mahasiswa mengetahui tentang hal tersebut. Mengingat uang kuliah yg kami bayar sudah sangat mahal.
2. Mengingat sudah berkurangnya minat calon mahasiswa baru untuk fakultas  fakultas yg ada di unihaz bengkulu, maka hal ini adalah sebuah bentuk kegagalan rektor unihaz bengkulu dalam memimpin.
3. Dengan turut campurnya pihak rektorat  dalam kemandirian mahasiswa maka sesuai dengan STATUTA UNIHAZ Bengkulu, diduga rektor telah melanggar salah satu peraturan yang ada di dalamnya. Maka sesuai dengan hal diatas menurut STATUTA  Rektor harus diberhentikan.
“Rektor terlalu jauh ikut campur dalam urusan mahasiswa, maka kami menuntut rektor untuk mundur” Kata Korlap Aksi, Walid Al-Akbar.
Sementara itu pihak yayasan mengatakan akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa.
(Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *