Kota Bengkulu, Politik

5 Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Ikuti Tes Kesehatan

BETVNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bengkulu Kamis pagi (11/1) menjadwalkan seluruh bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota untuk melakukuan tes kesehatan psikologi, yang mengambil lokasi di RSUD M Yunus.

Dalam tahap pertama ini, tes kesehatan pisikologi diikuti seluruh bakal paslon. Mereka ialah Patriana Sosialinda – Mirza, David Suardi – Bakhsir, Jahin – Khairunnisa, Helmi Hasan – Dedi Wahyudi dan Erna Sari Dewi – Ahmad Zarkasi.

Kelima  paslon ini dilakukan uji kesehatan psikologi oleh tim dari Himpunan Psikolog (Himpsi) dimulai pukul 08.00 WIB di ruangan tertutup dan memakan  waktu kurang lebih 2 jam. Personil kepolisian dan satpam rumah sakit turut  mejaga keamanan agar tetap kondusif selama tes  berlangsung.

Untuk diketahui, kelima paslon ini setelah usai melakukan tes pisikologi dari tim himpsi akan langsung mengikuti tes urin yang dilakulan oleh pihak BNN. Kasubag humas hukum dan kemitraan RSUD M Yunus, Sukarmen mengatakan pihak rumah sakit hanya sebatas memfasilitasi tempat.

“Kita hanya sekedar fasilitas saja, karena pihak Himpsi dan BNN tidak mempunyai tempat. Untuk pemeriksaan tes kesehatan pada hari ini yakni pisikologi dan tes urine, yang sepenuhnya dilakukan dari pihak Himpsi dan pihak BNN” ujar Sukarmen.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *