Kota Bengkulu, Politik

Kedatangan Helmi-Dedy Diwarnai Cekcok Mulut

BETVNEWS – Ketegangan sempat terjadi antara bakal calon walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan Ketua DPD partai Demokrat provinsi Bengkulu Edison Simbolon saat hendak mendaftar ke KPU Kota Bengkulu Rabu sore (10/1).

Ini lantaran Edison Simbolon menyatakan partai demokrat telah mengusung pasangan Helmi Hasan-Dedy Wahyudi, sedangkan menurut pihak Helmi Hasan bahwa Demokrat telah mengusung Linda-Mirza. Helmi Hasan juga sempat menyebutkan bahwa partai Gerindra menolak Demokrat untuk bergabung dalam koalisi.

“Kami datang kesini untuk mendukung Adinda (Helmi), kenapa sepertinya menolak,” ujar Edison.

“Tapi kami lihat kemarin Demokrat mengantarkan pasangan lain bang,” jawab Helmi.

Namun usai terjadi perdebatan yang cukup lama, akhirnya Helmi Hasan langsung mengajak Edison Simbolon beserta kader Demokrat yang lain untuk masuk ke dalam ruang pendaftaran dan bergabung mengusung Helmi-Dedy.

Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Helmi Hasan menegaskan bahwa pihaknya tidak memaksa dan merampok Demokrat untuk memberikan dukungan, dan memang Demokrat menyatakan dukungan secara sukarela.

“Tadi kita lihat, mereka (demokrat) memang dengan ikhlas mengusung kami,” ujar Helmi.

Sementara itu, Edison mengatakan akan melaporkan kedatangan kadernya di saat pendaftaran bakal calon pasangan Linda-Mirza ke DPP Demokrat.

“Kita kan punya aturan, saya kesini atas perintah partai dan membawa SK sekaligus rekomendasi untuk pasangan ini, soal yang datang ke pasangan lain kemarin akan kita laporkan ke DPP,” tegas Edison.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *