Headline, Kota Bengkulu, Politik

Demokrat Resmi Usung Ridho-Helmi di Pilgub Lampung

BETVNEWS – Ketua umum partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya mengumumkan sejumlah nama yang akan diusung dalam pilkada serentak di tanggal 27 juni 2018 mendatang. Salah satu nama yang disebutkan oleh mantan presiden RI ini ialah bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Lampung.

Dalam konfrensi pers nya di hadapan awak media yang digelar di Jakarta, SBY menyebutkan bahwa yang akan diusung dalam pilgub Lampung mendatang ialah kadernya dari partai Demokrat, yakni Muhammad Ridho Ficardo yang merupakan calon incumbent, dan akan dipasangkan dengan Helmi Hasan yang kini menjabat Walikota Bengkulu.

“Yang kami usung calon gubernurnya ialah kader kami, gubernur incumbent, saudara M Ridho Ficardo, berpasangan dengan calon wakil Gubernurnya saudara Helmi Hasan, ini walikota Bengkulu incumbent, menjabat dari tahun 2013, koalisinya partai Demokrat, PAN, Gerindra dan PPP,” ujar SBY.

Helmi Hasan saat dikonfirmasi belum mau berkomentar banyak mengenai keputusan partai Demokrat tersebut.

“Kita ikut rencana dan takdir Allah SWT, karena itu pasti yang terbaik. Kita tunggu nanti tanggal 10, takdir Allah akan berlaku” tulis Helmi Hasan kepada BETV.

Sementara jika keputusan ini diikuti dengan SK dari DPP PAN, maka peta politik di Bengkulu menjelang pilwakot dipastikan berubah. Bahkan sejauh ini Demokrat Bengkulu diisukan akan bergabung dengan koalisi PAN dan Gerindra, guna mengusung Edison Simbolon – Mardiyanti.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *