Headline, Politik

Berikut Pernyataan Helmi Hasan Usai Dipasangkan dengan Dedy Wahyudi

BETVNEWS – Jelang pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Bengkulu dari partai politik, pasangan bakal calon kian mengerucut. Bahkan Rabu siang (3/1) DPP Gerindra memutuskan mengusung Dedy Wahyudi sebagai wakil walikota untuk dipasangkan dengan Helmi Hasan selaku calon incumbent.

Jika dihitung dari kursi di DPRD, maka koalisi kedua partai ini sudah mencukupi yakni 9 dari 7 kursi yang dipersyaratkan. Kepada BETV, Helmi Hasan pun merespon baik keputusan partai Gerindra. Berikut Petikan wawancara kami dengan Helmi Hasan.

Bagaimana tanggapannya atas keputusan partai Gerindra?

“Ya, Alhamdulillah, kita apresiasi keputusan partai Gerindra. Karena partai ini adalah partai besar dan mempunyai kesamaan dengan PAN. Gerindra adalah partai yang konsisten memperjuangkan hak rakyat. Kesamaan Visi Misi inilah yang perlu untuk terus dijaga.

Bagaimana dengan sosok Dedy Wahyudi?

“Menurut saya beliau dalah sosok pemuda yang sukses. Ini dapat kita lihat saat beliau bertugas di media massa kemarin. Ide-ide kreatif beliau bahkan mampu membuat terobosan-terobosan yang bersinergi dengan pemerintah daerah. Hal ini pula yang menopang baik media maupun pemda memiliki tempat di masyarakat”

Apakah PAN masih membuka ruang untuk koalisi dengan partai lain selain Gerindra?

“Ya tentu, PAN sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun. Karena semakin banyak partai yang berkoalisi maka akan semakin bagus”

Bagaimana komunikasi dengan partai lain sejauh ini?

“Terus kita lakukan, PAN saat ini terus berkomunikasi dengan partai lain. Seperti halnya ke Hanura, Demokrat dan PKS”

Kapan rencana deklarasi dilakukan?

“Ya nanti PAN akan berkoordinasi dulu dengan Partai Gerindra soal perkembangan terbaru. Kita akan melakukan rapat bersama dulu besok (4/1) untuk kemudian memantapkan langkah megenai proses pencalonan. Karena kita juga menunggu hasil konvensi rakyat PAN dulu kan”

Bagaimana dengan hasil konvensi yang banyak diragukan?

“Hasil konvensi tidak perlu diragukan. Dan itu nanti akan diumumkan siapa calon walikotanya, siapa calon wakil walikotanya. Tidak ada persoalan. Partai Gerindra mengusung Helmi-Dedy. Ini menjadi pertimbangan DPP nanti. Begitu juga dengan hasil konvensi”

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *