Kota Bengkulu, Pemerintahan

Tahun Baru, 139 Pasukan Orange Dapat Kabar Gembira

BETVNEWS – Di awal tahun 2018 ini, 139 orang petugas penyapu jalan yang biasa disebut pasukan orange mendapatkan kabar gembira dan patut bersenang hati. Pasalnya para tenaga kontrak ini Senin (1/1) pagi dikumpulkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu, untuk memperpanjang kontrak mereka.

Memang ada beberapa orang yang digantikan dengan orang baru, penggantian dikarenakan adanya tenaga kontrak yang memasuki masa pensiun dan terpaksa diberhentikan. Bukan karena dianggap tidak bisa menjalankan tugas dengan baik.

“Tidak ada yang kita berhentikan, hanya saja ada beberapa orang yang pensiun dan itupun kita gantikan dengan para tenaga kontrak yang di tahun 2017 kemarin tidak mendapatkan kontrak, tahun ini kita kasih kontrak lagi,” ungkap Kepala Bidang pengelolaan sampah dan limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup, Rusman Effendi.

Tidak hanya bergembira mendapatkan kontrak baru hingga akhir tahun 2018 nanti, para pahlawan kebersihan ini juga bergembira lantaran gaji mereka di tahun ini sudah dipastikan akan naik menjadi Rp 1,5 juta, yang sebelumnya hanya Rp 1,25 juta saja.

“Alhamdulillah gaji dinaikkan, tapi kami berharap bisa disamakan dengan UMP,” Ujar Suarti, salah satu penyapu jalan.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *