Pemerintahan

Keluhan Pelayanan Publik Meningkat Sepanjang Tahun 2017

BETVNEWS – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Bengkulu Jumat pagi (29/12) merilis catatan akhir tahun 2017. Dari data yang dirilis, jumlah pelaporan masyarakat terkait pelayanan publik di provinsi Bengkulu meningkat drastic menjadi 216 laporan. Dari jumlah tersebut, tercatat 185 laporan sudah ditindaklanjuti dan diselesaikan.

Adapun pelayanan publik di ruang lingkup pemerintah daerah terbanyak menjadi keluhan dan dilaporkan masyarakat ke pihak Ombudsman. Terhitung pelayanan publik di dinas pendidikan dan pemerintah daerah menjadi instansi terbanyak mendapatkan laporan dari masyarakat.

Kepala ORI perwakilan Provinsi Bengkulu Herdy Puryanto mengatakan, dari catatan pihaknya di tahun 2017, berbagai laporan disampaikan masyarakat akibat tidak kompetennya para penyelenggara pelayanan publik di instansi tersebut.

“Pelayanan publik adalah hak masyarakat. Harapan kami di tahun 2018 alokasi anggaran ditambah untuk melakukan proses pencegahan. Khusunya untuk melakukan pencegahan di setiap kabupaten, serta diharapkan agar para penyelenggara pelayanan publik diperbaiki”

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *