Bengkulu tengah, Pemerintahan

Istri Tak Mau Merawat, Adi Chandra Hanya Terbaring Lemah

Firmasnsyah yang sehari-hari merawat sang ayah

BETVNEWS – Seperti inilah kondisi Adi Chandra (39) warga desa Bajak 1 Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Ia hanya bisa terbaring lemah dan tak dapat melakukan aktifitas apapun. Kondisi ini sudah dialaminya 6 bulan terakhir. Diketahui awal mula Adi Chandra terbaring sakit karena kecelakaan kerja di kawasan tambang danau mas hitam Bukit Sunur awal tahun lalu. Sekitar dua bulan kemundian, barulah ia merasakan dampaknya.

Adi sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus. Setelah diperiksa, ia pun divonis dokter pendarahan pada otak dan pembengkakan pada syaraf otak. Ia kemudian disarankan untuk operasi dengan dirujuk ke rumah sakit Palembang atau Jakarta. Namun hal tersebut tidak bisa ia lakukan lantaran keluarga tidak memiliki biaya. Adi Chandra pun terpaksa hanya menjalani perawatan di rumah dengan infuse dan pengobatan seadanya.

Setiap harinya biaya yang dihabiskan mencapai 50 ribu rupiah, baik untuk membeli infuse maupun obat-obatan. Mirisnya lagi Adi Chandra kini tinggal di rumah orang tuanya di desa Taba Baru lantaran istrinya tak mau mengurusnya lagi. Ia sehari-hari dirawat sang anak tertua. Sedangkan 2 anaknya lagi masih tinggal dengan istrinya di desa Bajak 1.

“Sampai sekarang belum ado bantuan baik dari pemerintah maupun dermawan. Kami berharap pemerintah dan dermawan bisa membantu ayah kami yang sakit, biar bisa sembuh kembali” ujar Firmansyah anak tertua Adi Chandra.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *