Tak Berkategori

Jalinbar Lampung-Bengkulu Terputus Lagi

Perbaikan yang dilakukan kamis siang dengan alat seadanya

BETVNEWS – Jalan Lintas Barat Sumatera di Kabupaten Seluma, tepatnya di Desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras amblas sepanjang 50 Meter pada Kamis (23/11) sekitar pukul 03.00 dini hari.

“Untuk kendaraan kecil masih dapat melewati jalan yang amblas. Namun, untuk kendaraan diatas 5 ton tidak dapat melalui badan jalan,” terang Agus Paur humas polres Seluma

Amblasnya jalan terjadi sejak kemarin malam (22/11) sekira Pukul 22.00 WIB tetapi masih dilewati.  Hanya saja kondisi jalan yang terus bergerak membuat kendaraan bermuatan berat di atas 5 ton tidak dapat melintas. Terbukti dua unit mobil terguling akibat memaksakan diri untuk melintasi jalan.

Lokasi jalan yang amblas merupakan jalan yang sebelumnya pernah mengalami amblas dan kini terulang kembali. Curah hujan yang mengguyur kawasan itu diduga kuat sebagai penyebab longsornya badan jalan yang menghubungkan Jalinbar Lampung Bengkulu

“Meski terjadi antrian, arus lalu lintas untuk kendaraan kecil lancar dan tetap dapat melintas” tutur Ipda Agus Sulistianto.

Ditambahkan, Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seluma dan BPBD Seluma untuk menanggulangi badan jalan yang longsor. Tetapi hingga kamis siang tim gabungan TNI, POLRI, BPBD dibantu warga setempat, masih bekerja menimbun jalan dengan alat seandanya alias manual.

(Arun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *