Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pelindo Resmi Hibahkan 11,8 Hektar Lahan Kampung Nelayan

BETVNEWS – Senin pagi (20/11) PT Pelindo ll akhirnya resmi menghibahkan 11,8 hektare lahan di kelurahan sumber jaya kecamatan kampung melayu ke pemerintah Kota Bengkulu. Ini disampaikan setelah digelar pertemuan di ruang kerja Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu yang dihadiri GM PT Pelindo II Drajat Sulistiyo dan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan.

Dimana sebelumnya presiden republik Indonesia Joko Widodo sudah meminta agar hibah lahan dilakukaan saat kunjungannya beberapa tahun silam. Namun panjangnya tahapan administrasi dan lamanya waktu yang harus dilalui, sempat membuat keseriusan PT Pelindo untuk menghibahkan lahan dipertanyakan.

“Alhamdulillah, kita hari ini sudah menerima hibah lahan dari PT Pelindo ll seluas 11,8 hektare. Nantinya lahan ini akan dijadikan lahan pemukiman nelayan yang dikelola oleh Pemkot dan PUPR Kota” ujar Helmi Hasan.

Gm pelindo ll drajat Sulistiyo menambahkan, pihaknya hanya menghibahkan aset lahan di kelurahan Sumber Jaya, dan menghibahkan aset ini demi memenuhi kepentingan masyarakat.

“Kami sudah sepakat untuk memberikan aset Pelindo ll di kelurahan Sumber Jaya, dengan tujuan demi kepentingan masayarakat yang sudah lama menghuni di wilayah tersebut” kata Drajat Sulistiyo.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *