Pemerintahan, Seluma

Belasan Masyarakat Seluma Datangi Pemprov

Suasana kedatangan belasan warga Seluma didampingi Walhi

BETVNEWS – Belasan warga kabupaten Seluma khusunya warga yang bermukim di wilayah PT Sandabi Indah Lestari (SIL), Senin pagi (20/11) mendatangi kantor Gubernur Bengkulu, untuk menuntut Pelaksana tugas (Plt) Gubernur segera menyelesaikan konflik lahan warga dengab pihak PT SIL yang sejak tahun 2011 hingga saat ini belum terselesaikan.

Dimana sebanyak 420 warga dan 1300 hekatare lahan di 4 desa kabupaten Seluma, yakni desa Tumbuan, Lunjuk, Pagar Agung, dan Talang Perapat hingga kini kejelasan status lahannya masih digantung.

Mike Indah Erlina, anggota Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Bengkulu yang mendampingi kedatangan warga mengatakan, pihaknya kini menuntut kejelasan lahan yang sudah beberapa tahun menjadi konflik dengan PT SIL. Bahkan pihaknya telah mendatangi pemda Kabupaten Seluma namun tak pernah ada kejelasan.

“Masyarakat hingga saat ini masih menerima intimidasi dari pihak PT SIL. Bahkan mereka mengancam akan mengeksekusi lahan konflik tersebu. Untuk itu kita minta ini segera diselesaikan” ujar Mike.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *