Ekonomi Bisnis, Pemerintahan

Buka Bengkulu Expo, Ini Pesan Plt Gubernur Rohidin Mersyah

BETVNEWS – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang ke-49 pemerintah Provinsi Bengkulu Kamis siang (16/10) menggelar Bengkulu Expo yang akan berlangsung selama 5 hari ke depan. Pembukaan Bengkulu Expo dihadiri deputi Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Anggota DPR RI dan DPD RI para petinggi Provinsi Bengkulu.

Rohidin dalam sambutannya berharap event ini bisa menjadi daya dorong untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas produk lokal Bengkulu. Hal ini dapat diwujudkan dengan dimulai dari diri sendiri untuk terus membudayakan penggunaan dan pelestarian produk lokal. Sehingga kedepan bisa dikenal dan dipasarkan ke kancah nasional bahkan internasional.

“Saya berharap melalui Bengkulu Expo ini mari tampilkan produk unggulan Bengkulu. Sajikan dengan baik dan betul-betul disosialisasikan dan pasarkan di tengah-tengah masyarakat dimulai dari kita sendiri. Sehingga orang lain tahu bahwa kita mencintai produk kita sendiri” ujar Rohidin.

Selain itu, Rohidin juga berharap momen ini tidak hanya menjadi gelaran seremonial belaka, yang pada akhirnya tak memberikan dampak bagi provinsi Bengkulu. Event ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk saling bertukar informasi terutama berkenaan dengan produk-produk kecil menengah.

“Saya juga berharap ini menjadi media untuk saling tukar informasi antar daerah. Bisa membandingkan bagaimana daerah lain menampilkan produk mereka, membranding, mengemas produk mereka, membangkitkan semangat UKM di daerah merka. Sehingga kegiatan seperti ini tidak semata-mata hanya seremoni pameran dan selesai begitu saja” Tutup Rohidin.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *