Business, Ekonomi Bisnis, Pemerintahan

Ribuan Gelas Kopi Bengkulu akan Dibagikan di Car Free Day di Jakarta

BETVNEWS – Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) digelar di Balai Daerah pada Selasa siang (14/11) antara Badan Ekonomi Kreatif dengan pemerintah provinsi Bengkulu, tentang pengembangan potensi ekonomi kreatif di provinsi Bengkulu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Bengkulu mempunyai banyak potensi seperti kain basurek, kopi dan kuliner khas Bengkulu. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya  akan mengadakan event besar dengan membagikan ribuan gelas kopi pada kegiatan Car Free Day di Jakarta.

“Kita akan memperkenalkan kopi Bengkulu ke seluruh masyarakat dengan membagikan ribuan gelas kopi hangat saat car free day” Ujar Rohidin.

Rohidin berharap dengan dibagikannya kopi ini, Bengkulu semakin dikenal oleh masyarakat indonesia dan diharapkan meningkatan kreatifitas bagi pelaku usaha kopi di Bengkulu.

Dengan ditandatanganinya MOU ini, kepala badan ekonomi kreatif berpesan agar penandatanganan MOU tidak hanya sebatas tinta hitam diatas kertas saja. Namun dapat mengembangkan industri kreatif dan meningkatkan potensi yamg ada di Bengkulu melalui para pengerajin dan para pemuda di daerah. Pentingnya melibatkan para pemuda di daerah dikarenakan saat ini memasuki era modern, dan teknologi canggih melalui online yang dapat diakses seluruh masyarakat indonesia.

“Potensi yang ada di Bengkulu dapat dikembangkan dimulai dari asal usul  budaya, istiadat dan kesenian daerah. Yang tentu akan berkembang pesat jika hal ini melibatkan para pemuda generasi milenial jaman sekarang” Tutup triawan munaf.

(Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *