Bengkulu tengah, Pemerintahan

Ratusan Pengepul Limbah Batubara Datangi DPRD Benteng

BETVNEWS – Ratusan warga dari 4 desa di kecamatan taba penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Selasa siang (31/10) mendatangi DPRD Bengkulu tengah. Kedatangan warga pengepul limbah Batubara ini guna menyampaikan aspirasi terkiat aktivitas mereka sehari-hari yang dinilai merusak lingkungan.

Warga meminta pihak dewan memperjuangkan legalitas mereka dalam melakukan aktivitas pengumpulan limbah Batubara di sepanjang sungai Bengkulu. Warga menilai pengumpulan Batubara ini tidak merusak lingkungan, justru menghindari terjadinya kadangkalan sungai Bengkulu itu sendiri.

Ratusan warga yang didampingi PUSKAKI ini sempat terpancing emosi lantaran dewan yang ingin ditemui tidak berada di tempat. Namun setelah didesak barulah salah satu dari 25 dewan yakni M. Nasir Jahiyah dari komisi III menampung aspirasi ratusan warga ini.

“Yang kami ambil bukanlah batubara seperti yang ada di tambang, melainkan limbah batubara yang terbuang mengikuti aliran sungai. Aktivitas kami hanya untuk mencari sesuap nasi dan melanjutkan hidup sehari hari” ujar salah seorang penambang, Suhardi.

Pihak dewan pun hanya bisa menampung aspirasi ratusan warga, dan akan mencoba mengkoordinasikan permasalahan ini ke pihak pemerintah provinsi Bengkulu.

“Nanti kita akan sampaikan tuntutan warga ini ke pihak terkait di provinsi” ujar M. Nasir Jahiyah.

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *