Bengkulu tengah, Pendidikan

Siswa di Sekolah Ini Belajar Beralaskan Tanah Berdindingkan Triplek

BETVNEWS – Seperti inilah kondisi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putra Nusantara 4 yang terletak di desa Kelindang atas kecamatan merigi kelindang Kabupaten Bengkulu tengah. SMK swasta ini baru berdiri pada tahun ajaran 2017 bulan juli lalu, yang saat ini diketahui memiliki murid sebanyak 12 orang.

Saat ini guru dan murid melakukan kegiatan belajar mengajar dengan beralaskan tahan dan bedinding triplek. Sebelumnya kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah kepala desa. SMKPN ini sendiri didirikan oleh ketua yayasan atas nama Alpen Putra yang beralamatkan si pasar Bengkulu. Sekolah saat ini memiliki 14 guru berstatus honorer.

Salah satu guru menuturkan, kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan kondisi apa adanya karena sekolah ini baru berdiri. Pembangunan berbagai fasilitas termasuk gedung merupakan bantuan masyarakat sekitar.

“Ya berhubung semangat anak-anak sangat tinggi, semangat kita ikut terpacu. Pembuatan tempat belajar mengajar ini dari dana Yayasan, dan juga merupakan bantuan dari masyarakat sekitar” Ujar Fauzan Surya.

Para siswa SMKPN ini sangat berharap bantuan pemerintah daerah Bengkulu tengah  ataupun provinsi Bengkulu, sehingga sekolah mereka data segera dibangun dan diperbaiki.

“Kami mengharapkan agar pembangunan gedung segera dilakukan, agar kami merasa nyaman untuk belajar” ujar Endah penuh harap.

(Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *