Kota Bengkulu, Pendidikan

Meski Hujan, Warga Kelurahan Ini Antusias Tonton Film G 30 S-PKI

BETVNEWS – Puluhan warga di kelurahan kebun kenanga kota Bengkulu mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, kamis malam (12/10) menggelar nonton bareng pemutaran Film G 30 S-PKI. Acara ini sendiri dapat terlaksana berkat kerjasama pihak kelurahan dan warga kelurahan kebun kenanga, pihak kecamatan ratu agung dengan Koramil 40705/ GC serta Kodim 0407 Bengkulu.

Kendati terlambat, namun menurut Asri Wartini lurah kelurahan kebun kenanga, nonton bareng film G 30 S-PKI ini perlu dilakukan untuk mengingat kembali hari besar nasional, khususnya kesaktian pancasila setiap tanggal 1 Oktober. Hal ini juga untuk mempertontonkan betapa beratnya para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kita perlu mengingat kembali pejuang-pejuang kita yang sudah mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia. Nonton ini juga untuk meningkatkan kembali rasa nasionalisme warga di kelurahan kebun kenanga” ujar Asri Wartini dalam sambutannya.

Sementara itu, Samijo Babinsa kebun kenanga mengingatkan kepada para penonton, untuk dapat mengambil hikmah dari film G 30 S-PKI ini. Apalagi sejarah tahun 1965 silam, yakni betapa kejamnya dan betapa sadisnya pemberontakan tersebut.

“Alhamdulillah, kendati diguyur hujan, pemutaran film ini dapat terlaksana dan ditonton oleh banyak orang. Kepada adek-adek kaum muda mudi, mudah-mudahan bisa mengambil hikmah dari apa yang terjadi di film ini” Ujar Samijo.

(Zuhri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *