Headline, Kota Bengkulu, Pemerintahan

Wah, Bengkulu Akan Buat Film Fatmawati Untuk Tayang di Layar Lebar

BETVNEWS – Pemerintah provinsi Bengkulu saat ini tengah mempersiapkan diri untuk memproduksi film dokumenter tentang perjalanan hidup ibu negara pertama Indonesia, Fatmawati. Hal ini disampaikan oleh pelaksana tugas gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat pembukaan acara workshop peningkatan karakter peserta didik dan komunitas pendidikan melalui internalisasi cagar alam budaya, di rumah pengasingan Bung Karno, Selasa (5/9) pagi.

Menurut Rohidin, dengan adanya pembuatan film yang akan ditayangkan di layar lebar ini, diharapkan mampu membuat citra provinsi Bengkulu semakin baik di mata nasional. Dimana Bengkulu mempunyai tokoh dan sejarah, yang sangat istimewa dalam kisah kemerdekaan republic Indonesia.

“Buk Fatmawati ini tidak boleh kalah populer dengan tokoh perempuan lainnya, seperti film kartini yang baru-baru ini tayang di layar lebar. Ia adalah istri sang proklamator, penjahit bendera pusaka sang saka merah putih bagi Indonesia. Sehingga sangat tepat jika kita mendorong produksi film fatmawati ini” kata Rohidin.

Pemerintah provinsi juga dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi dengan ibu Megawati untuk meminta restu dan suport, agar alur cerita film Fatmawati dapat betul-betul real.

“Ibu Fatmawati ini dipanggil oleh Bung Karno dengan sebutan “Bunga”, sehingga sangat tepat jika judul film yang akan kita buat adalah “Fatmawati Bunga dari Bengkulu”. Dalam waktu dekat kita juga akan melakukan konsultasi dengan keluarga besar Fatmawati termasuk ibu Megawati, untuk meminta restu pembuatan film ini” ujar Rohidin.

Pelaksanaan workshop peningkatan karakter peserta didik dan komunitas pendidikan melalui internalisasi cagar alam budaya ini belangsung selama 3 hari kedepan. Banyak acara yang diselenggarakan yang melibatkan anak-anak dan warga masyarakat Bengkulu. Mulai dari aksi teaterikal, pagelaran puisi, tari, lomba mewarnai, hingga musik.

(Zuhri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *