Bengkulu tengah, Pemerintahan

Datangi DPRD Benteng, 4 Warga Desa Harapan Malah Kecewa

BETVNEWS – Sebanyak 4 orang perwakilan warga Desa Harapan kecamatan Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu Tengah selasa (5/9) mendatangi DPRD Bengkulu tengah untuk melaporkan permasalahan yang terjadi desa mereka. Keempat perwakilan warga ini diterima oleh staf anggota dewan lantaran anggota dewan tengah menjalani dinas luar.

Adapun yang dilaporkan oleh perwakilan warga ini berupa penyelewengan dana desa di tahun 2016. Pengangkatan perangkat desa tanpa melalui seleksi atau dengan sistem penunjukan. Mereka juga menilai kebijakan kepala desa tidak menunjukkan seorang pemimpin.

Sebelumnya perwakilan warga ini sempat melaporkan permasalahan ini langsung ke mapolda Bengkulu. Namun lantaran dinilai kerugian masih tergolong minim, kasus dilimpahkan ke mapolres Bengkulu Utara.

Perwakilan warga d ini cukup kecewa karena tidak berhasil menemui wakil mereka. Warga ingin dewan ikut melakukan pengawasan serta menindaklanjuti permasalahan yang terjadi agar sang kepala desa tidak sewenang wenang dlam menggunakan kekuasaan.

“Kita minta dewan turun tangan dalam menindaki permasalahan di desa kami. Sehingga permasalahan ini bisa selesai dan desa menjadi tentram” Ucap Poniran salah satu perwakilan warga.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *