Advertorial, Kota Bengkulu, Pemerintahan

Yayasan Alfida Potong 53 Ekor Hewan Kurban

Ibu-ibu sedang menyiapkan hewan kurban untuk dibagikan

BETVNEWS – Bertempat di komplek SDIT Iqra 2 asrama yatim Kebun Tebeng kota Bengkulu, minggu (3/9) pagi dilaksanakan pemotongan hewan Kurban oleh  yayasan al-fida. Pemotongan hewan Kurban ini dilakukan oleh seluruh pengurus yayasan al-fida, dengan dibantu oleh para guru, murid, dan orang tua wali murid serta masyArakat sekitar.

Menurut ketua yayasan Al-Fida Dani Hamdani, pemotongan hewan kurban merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh pihak yayasan. Tahun ini jumlah hewan yang dipotong meningkat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya berjumlah 41 ekor.

“Melalui pemotongan hewan kurban ini diharapkan dapat lebih mensiarkan ajaran islam di masyarakat, sehingga dengan berkurban dapat saling bersilahturahmi dan membunuh penyakit hati di dalam diri” ujar Dani Hamdani.

Adapun total hewan kurban tahun ini sebanyak 49 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dimana 10 ekor sapi telah didistribusikan terlebih dahulu di daerah Kepahiang, Teluk Sepang, Sawah Lebar, Padang Jati dan daerah Betungan. Untuk 39 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang dipotong di  SDIT Iqra 2, pihaknya menyiapkan kurang lebih 3000 kupon yang nantinya akan disebar ke Paud Auladuna, SDIT Iqra 1, SDIT Iqra 2, SMPIT Iqra, SMAIT Iqra dan Asrama Yatim, Rumah Takfiz Bakti Ilahi, dan pondok pesantren Al-Qur’an.

“Hewan kurban ini merupakan kerjasama antara pihak yayasan dengan para wali murid. Diharapkan tahun depan jumlah kurban dapat lebih meningkat, sehingga mampu menjangkau lebih banyak kecamatan di provinsi Bengkulu” Ujar Muhammad Al-Ghazali selaku Ketua Panitia.

Menariknya tak hanya kaum pria yang membantu proses pemotongan dan pembagian daging kurban, namun juga turut dibantu oleh ibu-ibu pengurus Yayasan Al-Fida.

(Afif/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *